Kim Jong Un Pamerkan Rudal Nuklir Antar Benua Terbaru, Bentuk Peringatan Terhadap AS

- 12 Oktober 2021, 20:06 WIB
Kim Jong Un saat mengunjungi pameran persenjataan militer di Pyongyang
Kim Jong Un saat mengunjungi pameran persenjataan militer di Pyongyang /KCNA

SERANG NEWS - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memamerkan rudal nuklir terbaru negaranya saat dia menuduh AS dan Korea Selatan menciptakan ketegangan.

Salah satu rudal tersebut di pameran adalah Hwasong-16, ICBM terbesar Korea Utara yang pertama kali diluncurkan pada parade militer tahun lalu.

Analis telah menggambarkan rudal 'monster' itu sebagai salah satu rudal balistik antar benua (ICBM) terbesar di dunia jika dioperasikan.

Baca Juga: Korea Selatan Akan Bahas Deklarasi Berakhirnya Perang Korea dengan Amerika

Dalam pidato yang disiarkan oleh berita negara, Kim mengatakan dia hanya meningkatkan kekuatan militernya sebagai tindakan membela diri.

Dia mengklaim bahwa pengembangan senjata Pyongyang diperlukan dalam menghadapi kebijakan bermusuhan dari AS dan penumpukan militer di Korea Selatan.

Komentarnya selama pidato di Pameran Pengembangan Pertahanan datang ketika dia berdiri dikelilingi oleh rudal balistik antar benua (ICBM).

Baca Juga: Memanas, Turki Siap Operasi Militer Baru di Suriah Usai Pasukannya Diserang Kurdi Didukung Amerika

"Kami tidak membahas perang dengan siapa pun, melainkan untuk mencegah perang itu sendiri dan untuk benar-benar meningkatkan pencegahan perang untuk perlindungan kedaulatan nasional," kata Kim dikutip dari Mirror pada Selasa 12 Oktober 2021.

Menurutnya, AS menciptakan ketegangan regional dengan keputusan dan tindakan yang salah. Dia mengaku tidak mempercayai klaim Washington bahwa AS tidak memiliki niat bermusuhan terhadap Korea Utara.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x