Korea Selatan Akan Bahas Deklarasi Berakhirnya Perang Korea dengan Amerika

- 12 Oktober 2021, 14:50 WIB
Ilustrasi Perang
Ilustrasi Perang /

SERANG NEWS - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengulangi seruan untuk mengakhiri Perang Korea secara resmi dalam pidatonya di Majelis Umum PBB.

Moon juga mengusulkan agar kedua Korea dengan Amerika Serikat, atau dengan Amerika Serikat dan China, membuat semacam deklarasi untuk pengakhiran perang itu.

Menurutnya, mendeklarasikan berakhirnya Perang Korea secara resmi akan membantu memajukan proses denuklirisasi DPRK.

“Ketika negara-negara Perang Korea bersatu dan menyatakan akhir perang, saya yakin kita dapat membuat kemajuan yang tidak dapat diubah menuju denuklirisasi dan era perdamaian total,” kata presiden Korea Selatan. 

Baca Juga: Memanas, Turki Siap Operasi Militer Baru di Suriah Usai Pasukannya Diserang Kurdi Didukung Amerika

Menyikapi hal itu Penasihat keamanan nasional Presiden Korea Selatan Sung Hoon menuturkan pihaknya akan membahas proposal Moon Jae-in.

Dimana proposal itu berisi tentang menyatakan berakhirnya Perang Korea dan beberapa masalah lain dengan pejabat senior AS minggu ini.

“Ketika saluran komunikasi antar-Korea dipulihkan dan beroperasi, saya yakin kita berada pada saat hubungan antar-Korea dan Amerika Utara perlu diperiksa dan konsultasi bersama diadakan,” kata Su Hong kepada kantor berita Korea Selatan Renhap.

Dia mencatat bahwa dia bermaksud untuk membahas dengan pihak Amerika masalah deklarasi berakhirnya Perang Korea. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Bulgarian Military


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x