Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Polda Banten Hari Ini dan Besok

- 8 September 2021, 09:23 WIB
Lokasi SIM Keliling Polda Banten
Lokasi SIM Keliling Polda Banten /Bidhumas Polda Banten

SERANG NEWS - Berikut ini jadwal dan lokasi SIM Keliling Polda Banten pada Rabu-Kamis, 8-9 September 2021.

SIM Keliling Polda Banten ini merupakan upaya dalam memberikan pelayanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, Polda Banten akan menyiapkan dua unit mobil SIM Keliling untuk mempermudah masyarakat.

Baca Juga: Deretan Kasus Gancet yang Pernah Viral dan Membuat Heboh Warganet, Nomor Tiga Gak Banget

"PPKM Level 4, 3 dan 2 yang masih diterapkan ini membuat warga yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) kesulitan. Namun hal itu bisa dipermudah dengan adanya SIM keliling," kata Rudi, Rabu 8 September 2021.

"Oleh karena itu, kami dari Ditlantas Polda Banten menyediakan 2 unit mobil SIM yang lokasinya berbeda tiap harinya," tambahnya.

Selain itu, ucap dia, pelayanan SIM Keliling Polda Banten juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ini Alasan Kapolda Metro Jaya Selalu Bawa Masakan Istri, Bisa Kartu Kuning

"Pelayanan SIM keliling ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker dan tetap jaga jarak dengan pemohon lainnya," ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan, syarat perpanjangan SIM yang harus disiapkan yakni foto copy KTP dan SIM lama serta bukti cek kesehatan.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: polda banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x