Stok Oksigen Medis Terbatas, Wahidin Halim: Distributor Obat Jangan Menari-nari, Cari Untung Naikan Harga

- 7 Juli 2021, 22:41 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kajati Banten Asep Nana Mulyana saat meninjau PPKM Darurat di Banten.
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kajati Banten Asep Nana Mulyana saat meninjau PPKM Darurat di Banten. /Tangkapan layar Youtube Kabar Banten TV

SERANG NEWS – Stok ketersediaan oksigen medis bagi pasien Covid-19 mendapat sorotan Gubenur Banten Wahidin Halim.

Wahidin Halim meminta agar Polda Banten dan Kejati Banten ikut turun tangan memantau ketersedian, harga obat-obatan dan oksigen medis untuk pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa WH ini juga mengimbu produsen, pedagang, atau warga masyarakat tidak memanfaatkan situasi meningkatnya kasus Covid-19.

Sebab, banyak keluhan masyarakat terhadap harga obat dan sulitnya mendapatkan oksigen medis.

Baca Juga: 14 Hewan Kurban Ditemukan Sakit di Lapak Pedagang Hewan Kabupaten Serang, Ini Penjelasan Distan Banten

"Dapat saya sampaikan bahwa Forkopimda Provinsi Banten, khususnya Kapolda Banten dan Kajati Banten memantau ketersediaan serta harga obat-obatan dan oksigen," kata Wahidin Halim melalui keterangan pers yang diterima SerangNews.com, Rabu 7 Juli 2021.

Dia mengatakan, pemenuhan oksigen medis rumah sakit di Provinsi Banten masih memadai karena bantuan PT Krakatau Steel Persero.

Namun masih ada masalah untuk pasokan oksigen bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Pasca Isolasi Mandiri, Gubernur Banten Wahidin Halim Ngaku Negatif Covid-19

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x