Akhiri Pandemi Covid-19, Ritual Setan Menari Digelar di Sepanjang Pantai Venezuela

- 8 Juni 2021, 16:19 WIB
Kelompok Setan Menari di Venezuela menggelar tarian mengusir pandemi Covid-19.
Kelompok Setan Menari di Venezuela menggelar tarian mengusir pandemi Covid-19. /Foto Reuters/Leonardo Fernandes/

SERANG NEWS - Sejumlah orang yang tergabung dalam kelompok Setan Menari di Venezuela turun ke sepanjang pantai tengah negara tersebut.

Mereka menggelar tarian setan topeng dalam perayaan Corpus Christi tahunan dengan menyerukan berakhirnya pandemi Covid-19 di negara dan dunia.

Perayaan di Naiguata, sebuah kota 52 kilometer (32 mil) timur laut dari ibu kota Caracas, Venezuela, dimulai pada Kamis 3 Juni 2021 pagi dan selesai setelah pukul 6 sore waktu setempat.

Warga memainkan kendang untuk penari dengan berpakaian setan yang berwujud binatang, seperti kuda, anjing atau kucing, dengan lonceng diikatkan di pinggang.

Baca Juga: Viral Video Pemerkosaan di TikTok, Begini Perdagangan Perempuan Bangladesh ke India Lewat Medsos

"Kita harus meminta sakramen paling suci dari altar untuk menghilangnya (pandemi) di seluruh dunia karena apa yang kita alami adalah buruk," kata Henry Gonzalez kepada Reuter yang dikutip SerangNews.com, Selasa 8 Juni 2021.

Henry Gonzalez mengaku telah menari bersama kelompok itu selama 50 tahun setelah memulai pada usia 7 tahun. "Ini kami lakukan agar tradisi tidak pernah pudar,” katanya.

Diketahui, tradisi itu dimulai oleh sekelompok pria dewasa dan pemuda di kota-kota di sepanjang pantai tengah Venezuela sejak tahun 1700-an.

Baca Juga: Kim Jong-un Akhirnya Muncul ke Publik setelah Sebulan Menutup Diri dan Dikabarkan Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x