Berlaku Besok, Siaran Digital NET TV Bisa Dinikmati di Yogyakarta

- 31 Mei 2021, 13:22 WIB
Pengumuman siaran digital NET TV
Pengumuman siaran digital NET TV /Tangkap layar/Instagram @netmediatama

SERANG NEWS - Stasiun televisi swasta NET TV mengumumkan bahwa siaran digital terestrial bisa segera dinikmati di Yogyakarta dan sekitarnya pada Selasa 1 Juni 2021 besok.

Melalui Instagram resmi @netmediatama, NET TV mengabarkan siaran digital bisa dinikmati di 29 UHF.

"MULAI 1 JUNI 2021. Warga Yogyakarta dan sekitarnya sudah bisa menikmati siaran digital terestrial NET di 29 UHF," tulis akun tersebut yang dikutip SerangNews pada Senin 31 Mei 2021.

Baca Juga: Siaran Trans TV dan Trans7 Hilang di Parabola? Ini Frekuensi Terbaru dan Cara Mengaturnya

Diberitakan sebelumnya, pemerintah akan mengganti televisi atau TV siaran analog menjadi siaran digital pada 2022 mendatang.

Hal ini menyusul berakhirnya penyiaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) pada 2 November 2022. Bersamaan dengan hal itu, maka masyarakat akan dapat menikmati layanan siaran digital secara nasional.

Bahkan, baru-baru ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menetapkan pemenang seleksi penyelenggara multipleksing TV digital teresterial tahun 2021.

Baca Juga: Berlaku Jumat 9 April 2021, Ini Frekuensi Trans TV dan Trans7 Terbaru di Satelit Telkom 4

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, kebijakan itu dalam rangka digitalisasi penyiaran dan implementasi Analog Switch Off (ASO) untuk memajukan industri penyiaran di Indonesia.

“Tim Seleksi telah mengumumkan hasil seleksi Penyelenggaraan Multipleksing Siaran Televisi Digital di 22 provinsi atau wilayah layanan," kata Johnny dikutip dari laman Kominfo pada Senin 3 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x