Dinkes Banten Sebut 2 Warga Serpong Utara Tangsel Terpapar Virus Corona Varian Baru Asal India

- 6 Mei 2021, 13:14 WIB
Ilustrasi virus Corona varian baru asal India dan Inggris
Ilustrasi virus Corona varian baru asal India dan Inggris /Pixabay/geralt//

SERANG NEWS- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji menyebut, 2 warga Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) positif terinfeksi varian virus corona B.1.617 asal India. Keduanya diduga terpapar anggota keluarga di DKI Jakarta.

"2 pasien yang B.1.617 asal India diduga penularan dari anaknya yang tinggal di Jakarta," kata Ati kepada wartawan, Kamis 6 Mei 2021.

Selain di Tangsel, satu pasien lain yang positif B.1.1.7 asal Inggris di Kabupaten Tangerang terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke luar negeri yakni pulang dari Arab Saudi.

Baca Juga: Virus Corona Asal Inggris dan India Ditemukan di Banten, Pasien Tertular dari Jakarta dan Arab Saudi

Baca Juga: Menkes: Mutasi Virus Corona Varian India dan Afsel Sudah Masuk ke Indonesia

Ati menjelaskan, saat ini ketiga pasien positif varian baru virus corona itu sudah mendapatkan perawatan di bawah pengawasan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar belum dapat dikonfirmasi terkait 2 warganya yang diduga terpapar virus Corona varian baru asal India itu.

Sebelumnya diberitakan SerangNews.com, varian baru virus corona jenis B117 asal Inggris dan B1617 dari India sudah ditemukan di Banten.

Baca Juga: Ulasan Love Story The Series, Kamis 6 Mei 2021, Reno Bikin Perusahaan Fiktif, Ken Dijebak Terlilit Utang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x