Tak Percaya Corona, Presiden Tanzania Dilarikan ke India untuk Perawatan Serius Covid-19

- 13 Maret 2021, 07:30 WIB
Presiden Tanzania, John Magufuli
Presiden Tanzania, John Magufuli /Tangkap layar Twitter/ @MagufuliJP/

SERANG NEWS - Presiden Tanzania, John Magufuli dikabarkan dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di India untuk menjalani perawatan Covid-19.

Pemimpin oposisi utama Tanzania,Tundu Antiphas Lissu mengatakan Presiden John Magufuli terpaksa harus dipindahkan dari Rumah Sakit Kenya ke Rumah Sakit di India dalam kondisi serius.

Lissu mengatakan bahwa Magufuli diterbangkan ke Rumah Sakit Nairobi Kenya pada awal minggu ini dan kemudian bertolsk ek salah satu Rumah Sakit di India.

Baca Juga: Turki dan Mesir Sepakat Jalin Hubungan Diplomatik Pertama Sejak 2013

Surat kabar Kenya's Nation mengutip sumber politik dan diplomatik yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa seorang pemimpin Afrika, yang tidak disebutkan namanya, sedang dirawat karena Covid-19 menggunakan ventilator di rumah sakit Nairobi.

Kementerian luar negeri India dan komisi tingginya di Nairobi tidak segera berkomentar.

Baca Juga: Dewan Keamanan PBB Mengutuk Kekerasan, AS Blaclist Anak-anak Pemimpin Militer Myanmar

Juru bicara pemerintah Tanzania tetap bungkam selama berhari-hari terkait keberadaan dan kesehatan Magufuli yang menghilang dari publik sejak dua minggu terakhir.

Direktur Organisasi Kesehatan Dunia di Afrika, Matshidiso Moeti, mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki informasi langsung tentang kesehatan Magufuli dan tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan hal itu.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x