53 Kru KRI Nanggala 402 Gugur di Perairan Laut Bali, Mahfud MD: Pejuang Tulus Kebanggaan Bangsa

- 25 April 2021, 22:30 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD menanggapi polemik Partai Demokrat
Menko Polhukam, Mahfud MD menanggapi polemik Partai Demokrat /Tangkap layar YouTube/ Kemenko Polhukam RI/

SERANG NEWS –  Menkopolhukam Mahfud MD berduka atas gugurnya 53 kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan laut Bali pada Rabu, 21 April 2021.

Mahfud mengatakan, 53 kru KRI Nanggala 402 adalah para syuhada kusuma bangsa yang tulus berjuang menjaga Indonesia.

“Selamat jalan, menghadap Alkhaliq, syuhada’ (pejuang2 yang tulus) kusuma bangsa, para awak Nanggala 402. Semoga Anda semua mendapat surga-Nya,” tulis Mahfud MD, dalam cuitan di media sosial Twitter pribadinya, dikutip SerangNews.com, Minggu 25 April 2021.

Menurut Mahfud, 53 kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 merupakan putra terbaik bangsa yang terus menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Putera-puteri bangsa yang tinggal akan terus menjaga dan merawat NKRI yang merdeka atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa. Allahumma ighfir lahum,” ujarnya

Baca Juga: Ucapkan Belasungkawa, Menhan Prabowo: KRI Nanggala 402, Selamat Berlayar Menuju Keabadian

Kapal Selam Kapal buatan Jerman itu diketahui hilang kontak di laut Bali pada Rabu 21 April 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.

Mahfud MD menyampaikan perasaan duka cita tidak lama setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan kabar terbaru keberadaan KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan laut Bali.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x