Catat dan Segera Cek! 5 BLT Ini Cair Bulan Desember 2020

- 11 Desember 2020, 00:04 WIB
Ilustrasi BLT UMKM
Ilustrasi BLT UMKM /Antara/

SERANG NEWS - Pemerintah melalui kementerian dan lembaga terus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19.

Beberapa bantuan sudah disalurkan, tetapi masih ada bantuan lainnya yang akan segera disalurkan kepada penerima di bulan Desember ini.

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat, bisa segera mengeceknya. Apakah bantuan sudah masuk atau belum.

Baca Juga: Segera Akses 3 Situs Resmi Kemenag Ini untuk, Cek Nama, NIK dan Syarat agar Cair BLT Upah Guru

Dikutip SerangNews.com dari Fix Indonesia dalam berita berjudul 'Penting ! Inilah 5 BLT yang Cair Desember 2020, Bisa Dapatkan 300 Ribu Hingga 2.4 Juta'. Berikut daftar 5 BLT yang cair Desember 2020.

Daftar 5 BLT tersebut terdiri dari BST PKH, subsidi gaji BLT BPJS Ketanagakerjaan, subsidi gaji BLT guru honorer Kemendikbud, subsidi gaji BLT guru honorer Kemenag, dan BLT UMKM BPUM.

1. Bansos BST PKH
Bantuan sosial tunai (BST) program keluarga harapan yang kemudian disingkat PKH, adalah bantuan pemerintah dari Kementerian Sosial.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Upah Guru Honorer Kemenag Segera Cair, Segera Cek Tanggal dan Syaratnya di Sini

Kemensos masih menyalurkan Bansos BST PKH sebesar 300 Ribu rupiah per KK PKH hingga akhir tahun 2020 untuk masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM). Bahkan, rencananya BST ini akan diperpanjang pada 2021.

Untuk mendapatkan Bansos BST 300 Ribu rupiah PKH dari Kemensos, masyarakat harus mendaftarkan diri dengan cara mendatangi RT/RW setempat dengan membawa lampiran fotokopi KTP untuk dibuatkan data pembukuan rekening bank Himbara.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah