Tahukah Kamu, Hari Ibu Internasional Dirayakan Hari Ini, Berikut Sejarah dan Pencetusnya

- 8 Mei 2022, 18:53 WIB
Sejarah Hari Ibu Internasional
Sejarah Hari Ibu Internasional /Pexels/George Dolgikh./

SERANG NEWS – Hari Ibu biasa kita peringati setiap 22 Desember, tetapi tahukah anda bahwa Hari Ibu Internasional dirayakan pada hari Minggu kedua di bulan Mei?

Hari Ibu merupakan hari khusus yang dibuat untuk menghormati para ibu. Hari Ibu tidak memiliki tanggal pasti karena berpatokan pada hari Minggu kedua di bulan Mei.

Di tahun 2022 ini, Hari Ibu internasional dirayakan hari ini, 8 Mei 2022. Mengapa internasional? Karena di hari inilah, Hari Ibu paling banyak dirayakan di berbagai negara.

Kapan dan hari apakah Hari Ibu mulai dirayakan?

Seperti yang sudah kita ketahui, Hari Ibu di tiap negara tidaklah sama. Beberapa negara di Asia Tenggara memiliki tanggal yang berbeda misalnya Indonesia dan Thailand. 

Baca Juga: International Mother's Day Hari Ini! Simak Penjelasan dan Perbedaannya dengan Hari Ibu di Indonesia

Di Thailand, Hari Ibu dirayakan pada tanggal 12 Agustus yang didedikasikan untuk Ratu Sirikit yang diakui sebagai ‘Mother of Thailand’. 12 Agustus adalah hari ulang tahun sang ratu.

Sedangkan di Indonesia, awal mula ditetapkannya Hari Ibu pada tanggal 22 desember adalah hari pertama kalinya Kongres Wanita Indonesia (Kowani) diselenggarakan pada tahun 1928.

Zaman Kuno

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: SCMP History


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x