Penggemar Korea Wajib Tahu! Rupanya Ada Pusat Kebudayaan Korea di Indonesia, Begini Fasilitasnya

- 6 Mei 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan.
Ilustrasi bendera Korea Selatan. /Pixabay/Big Heart/

SERANG NEWS - Setelah melejit dan tersebarnya informasi kebudayaan Korea di dunia, Korea menjadi nama negara yang tak asing lagi didengar, khususnya Korea Selatan.

Korea Selatan menjadikan K-Pop, film, makanan dan fesyen menjadi bagian yang tidak terpisahkan di dalam diplomasi kebudayaannya.

Di Indonesia, Korea Selatan telah mendirikan Korean Cultural Center Indonesia pada 18 Juli 2011 yang bertempat di Equity Tower, lantai 17, Jakarta.

Korean Cultural Center Indonesia 'KCCI' atau Pusat Kebudayaan Korea di Indonesia merupakan jembatan formal bagi pemerintah Korea dalam memperkenalkan beragam kebudayaannya kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 10 Kota Terpadat di Dunia Berdasarkan Jumlah Populasi, Tokyo Paling Padat

"Tujuan kami adalah menjadikan KCCI sebagai pusat budaya yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Korea dengan mudah, baik secara daring maupun luring," Direktur KCCI Kata Kim Yong-woon dikutip SerangNews.com pada laman resminya, Jumat 6 Mei 2022.

Senada dengan tujuan didirikannya KCCI, terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati atau diakses oleh masyarakat. Berikut ini adalah fasilitasnya:

  1. Multifunction Hall Han in Sil

Multifunction hall yang diberi nama Han In Sil merupakan tempat untuk mengadakan acara kebudayaan Korea-Indonesia.

Bagi yang ingin mengadakan acara kebudayaan yang berhubungan dengan Korea-Indonesia, dapat menyewa ruangan ini tanpa dipungut biaya dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x