Doa Menyambut Ramadhan, Hafalkan agar Mendapat Keberkahan Bulan Suci, Kata Ustadz Adi Hidayat

- 1 April 2022, 21:07 WIB
Doa Menyambut Ramadhan, Hafalkan agar Mendapat Keberkahan Bulan Suci, Kata Ustadz Adi Hidayat.
Doa Menyambut Ramadhan, Hafalkan agar Mendapat Keberkahan Bulan Suci, Kata Ustadz Adi Hidayat. /tangkap layar twibbonize.com/Rika Susanti

SERANG NEWS - Simak doa untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Doa menyambut Ramadhan sesuai sunnah dipanjatkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan bertemu bulan suci.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan doa yang diajarkan Rasulullah SAW ini untuk meminta kepada Allah SWT atas kesehatan, kekuatan, dan keselamatan selama menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

"Tolong hafalkan doa ini, dan ini doa yang diajarkan Nabi menjelang Ramadhan. Supaya mendapatkan kesehatan, kekuatan, keselamatan untuk beribadah saat Ramadhan," jelas Ustadz Adi Hidayat dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Jumat 1 April 2022. 

Baca Juga: Lirik lagu Ramadan dari Maher Zain Versi Bahasa Indonesia, Ramadhan Dihati Kumohon Usah Pergi

Berikut doa menyambut bulan suci Ramadhan yang dimaksud oleh Ustadz Adi Hidayat.

اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْأَمْنِ وَالْإِيمَانِ وَالسَّلَامَةِ وَالْإِسْلَامِ وَالتَّوْفِيقِ لِمَا يُحِبُّ رَبُّنَا وَيَرْضَى رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللَّهُ

Latin: Allahumma ahillahu 'alaina bil yumni wal imani was salamati wal islami wattaufiqi lima yuhibbu Rabbuna wayardho robbuna wa Rabbukallahu. (H.R. Tirmidzi no. 3254)

Artinya: "Ya Allah, tampakkan bulan itu kepada kami dengan membawa keberkahan dan keimanan, keselamatan dan Islam. Rabbku dan Rabbmu adalah Allah."

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x