Jelang Muktamar ke-34, PCNU Kota Serang Gelar Istighotsah, Ini Harapan Warga Nahdliyyin di Kota Madani

- 18 Desember 2021, 23:09 WIB
Jelang Muktamar ke-34, PCNU Kota Serang Istighotsah, Ini Harapan Warga Nahdliyyin di Kota Madani
Jelang Muktamar ke-34, PCNU Kota Serang Istighotsah, Ini Harapan Warga Nahdliyyin di Kota Madani /Kiki/SerangNews./

SERANG NEWS - Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Pondok Pesantren Darussadah, Lampung Tengah, pada hari Rabu 22 Desember 2021, PCNU Kota Serang gelar Istighosah dan doa bersama.

Kegiatan Istighatsah dan Do'a Bersama yang digelae PCNU Kota Serang ini dilakukan di Kebon Kebangsaan, Walantaka, Kota Serang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Serang KH Matin Syarkowi berpesan agar NU tetap bisa menjaga persatuan saat Muktamar dengan cara mengetuk pintu langit.

"Mudah-mudahan Muktamar NU yang Ke-34 berjalan sukses, lancar dan berkah, tidak ada perpecahan," katanya kepada awak media, Sabtu 18 Desember 2021. 

Baca Juga: Suharso Monoarfa: Pelaksanaan Muktamar IX PPP Akan Dihadiri oleh 1200 Peserta

Perpecahan ini rawan terjadi, sebab, dikatakan KH Matin jika pohon itu semakin tinggi akan rentan terkena angin atau dalam istilah bahasa Jawa Serang (Semplek).

Terlebih dikatakan KH Matin, Nahdlatul Ulama itu Jama'ah dan Jam'iyyah atau Kultural dan Struktural banyak dan tersebar hingga tingga ranting.

Nahdlatul Ulama itu induk lalu mempunyai anak yang lahir dari Induknya NU yaitu badan otonom (Banom) di kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Diceritakan KH Matin, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari pernah mengimbau agar kita melakukan rekonsiliasi, merekatkan tali persaudaraan dalam bersikap dan berperilaku. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x