Jaga Kelestarian, Polres Serang Lakukan Penanaman Mangrove dan Bersih-bersih Pantai

- 25 Juni 2021, 17:06 WIB
Jaga Kelestarian, Polres Serang Lakukan Penanaman Mangrove dan Bersih-bersih Pantai.
Jaga Kelestarian, Polres Serang Lakukan Penanaman Mangrove dan Bersih-bersih Pantai. /Dok Humas Polres Serang. /

SERANG NEWS - Kepolisian Resor (Polres) Serang melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove di Pantai Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Jumat 25 Juni 2021.

Kegiatan ini, dipimpin Kapolres AKBP Mariyono berserta polsek jajaran, Koramil serta Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, juga dilakukan pemberian paket sembako kepada petugas jaga hutan mangrove dan warga setempat.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara, Polres Serang Gelar Donor Darah

AKBP Mariyono mengatakan maksud dan tujuan kegiatan penanaman bibit mangrove adalah untuk membantu menjaga kelestarian lingkungan perairan yang ada di Pantai Lontar.

Hal itu mengingat pentingnya ekosistem mangrove sebagai fungsi ekologis dan proteksinya.

"Penanaman mangrove ini penting, mengingat fungsi yang dimiliki hutan mangrove secara ekonomi, proteksi maupun konservasi," ujarnya.

"Selain mempunyai fungsi ekologis sebagai tempat hidup biota perairan, juga menjadi tempat pemijahan dan pembesaran berbagai macam biota," ungkap Kapolres. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah