Pegawai Satpol PP Geruduk Kantor Walikota, DPRD: Pemkot Harus Cari Jalan Lain Sejahterakan Honorer

- 24 Mei 2021, 18:26 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri.
Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri. /Kiki/SerangNews./

SERANG NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang meminta kepada Pemkot untuk mencari jalan lain dalam kaitan mensejahterakan tenaga honorer.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri menyikapi demonstrasi puluhan pegawai Satpol PP yang kecewa tidak masuk formasi PPPK.

"Pemkot harus menempuh cara-cara lain karena bagaimanapun mereka bekerja, unsur-unsur kesejahteraan itu harus terpenuhi," katanya kepada Serang News, Senin 24 Mei 2021.

Menurut Hasan Basri, Pemkot Serang sudah berusaha mengusulkan kuota untuk PPPK sekian ribu sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Tak Diundang Acara PDIP Jateng Karena Berambisi Nyapres, Ganjar Pranowo Akhirnya Buka Suara

"Tapi kan (kuota) ini persetujuan dari pusat, disetujui cuman sekian, harus bersabar. Saya yakin Pemkot sudah berusaha maksimal," ujarnya.

Dikatakan Hasan Basri, untuk memberikan kesejahteraan kepada pegawai honorer menjadi dilema tersendiri bagi Pemkot Serang.

"Ketika upah kerja disesuaikan, lagi-lagi ketika melihat kekuatan APBD kita itu tidak mencukupi, bahkan PAD kita (Pemkot) turun," katanya.

Hal ini, kata Hasan Basri, menjadi dilema karena yang harus ditempuh untuk kesejahteraan itu kan terkait honorium, tapi ketika melihat postur APBD tidak memungkinkan.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x