Bersama Eks Menteri Pertanian, PUB Kota Serang Kunjungi TPS3R Metode Bio Conversi Maggot BSF

- 20 Mei 2021, 19:14 WIB
PUB bersama mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono saat mengunjungi TPS3R Kota Serang
PUB bersama mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono saat mengunjungi TPS3R Kota Serang /SerangNews

SERANG NEWS - Perkumpulan Urang Banten (PUB) bersama Mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono mengunjungi lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) di Kota Serang.

Kunjungan itu dilakukan sebagai persiapan PUB Kota Serang dalam rangka membentuk Pusat Pengelolaan Sampah Organik dengan Metode Bio Conversi Maggot BSF (Black Soldier Fly).

Mantan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Bersatu Periode 2004-2009 Anton Apriyantono mengatakan, pegiat pecinta lingkungan (Pepeling) yang merupakan pengelola TPS3R yang dikunjunginya harus bisa bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

Baca Juga: Lord Rangga Sunda Empire Sebut Amerika Dimerdekakan Banten, Begini Teorinya

Apalagi, permasalahan sampah merupakan permasalahan setiap daerah. Sehingga, saat ada kegiatan positif dari masyarakat, pemerintah harus lebih responsif.

"Kegiatan positif yang dilakukan oleh Pepeling harus bersinergi dengan Pemkot Serang, Saya akan coba bersilaturahmi dengan Pemkot Serang dan akan saya sampaikan agar bisa lebih bersinergi," kata Waketum PUB Bidang Pertanian itu pada Kamis 20 Mei 2021.

Ketua PUB Kota Serang Samsul Hidayat mengatakan, kunjungan ke TPS3R yang dikelola Pepeling guna mengedukasi anggota PUB Kota Serang agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga: Gadis 16 Tahun Diperkosa 17 Pria di Amuntai, Polisi Amankan 10 Tersangka

"Kunjungan PUB Kota Serang di TPS3R Sepang Kota Serang ini dalam rangka mengedukasi, menginspirasi dan sekaligus sebagai persiapan untuk Pembentukan Pusat Pengelolaan Sampah Organik yang akan dikelola oleh PUB Kota Serang," tuturnya.

Menurutnya, masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama, karena sampah akan jadi masalah jika tidak dikelola dengan benar dan baik.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x