Berbagi di Masa Pandemi Covid-19, PUB Kota Serang Santuni Yatim dan Dhuafa

- 8 Mei 2021, 15:54 WIB
PUB Kota Serang berbagi kepada yatim dan dhuafa
PUB Kota Serang berbagi kepada yatim dan dhuafa /SerangNews

SERANG NEWS - Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kota Serang memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Curug, Kota Serang pada Sabtu 8 Mei 2021.

Ketua PUB Kota Serang Samsul Hidayat mengatakan, bulan Ramadhan merupakan momen untuk pembinaan fisik dan sekaligus ujian mental dan spiritual bagi yang menjalankan ibadah puasa.

Karena hakikat puasa adalah membentuk manusia bertakwa. Takwa dalam kontek hubungannya dengan Allah secara vertikal ( Hablumminallah) dan takwa dalam konteks hubungan sosial secara horizontal (hablumminannas).

Baca Juga: Pelaku Pembacokan di Kota Serang Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Kepedulian sosial terhadap mereka yang membutuhkan, ucap dia, merupakan aktualisasi takwa kepada Allah.

"Meski hanya sedikit yang bisa kami berikan kepada mereka, mudah-mudahan bisa sedikit membantu mereka dan sedikit meringankan beban hidup mereka," kata Ketua PUB Kota Serang Samsul Hidayat.

Selain itu, ujar Samsul, momen 10 hari terakhir di bulan suci ini menjadi wahana meraup pahala sebanyak-sebanyak dalam rangka meraih ridho Allah SWT.

Baca Juga: Bacok Anak Dibawah Umur Saat Bangunkan Sahur, Empat Remaja Dibekuk Polisi

"Apalagi saat ini kondisi ekonomi secara umum sedang melemah karena dampak adanya Covid-19 yang melanda sebagian besar masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia," ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan semacam itu bisa dilaksanakan oleh semua ormas, khususnya di Banten. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan lebih luas.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x