Gus Yaqut Jadi Menteri Agama, GP Ansor Banten: Penyeimbang Kebangsaan dan Keumatan

- 23 Desember 2020, 10:00 WIB
Yaqut Cholil Qoumas.
Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram @gusyaqut./

SERANG NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketua Umum Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua GP Ansor Provinsi Banten Ahmad Nuri menilai dipilihnya Ketua Umum Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama adalah sebagi amanah dan juga tantangan yang besar.

“Ini adalah amanah dan tantangan besar, bagaimana Gus Yaqut harus bisa memimpin di Kementerian Agama dan menciptakan suasana keumatan yang lebih harmonis,” kata Nuri melalui sambungan selulernya, Selasa 22 Desember 2020.

Baca Juga: Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut jadi Menteri Agama, Ini Profilnya  

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Risma dan Sandiaga Jadi Menteri

Dengan dipilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama, lanjut Nuri, hal tersebut akan menjadi agenda besar di Kementerian Agama agar lebih mengorientasikan pada pengembangan keumatan di Pondok Pesantren.

“Harus jadi prioritas pengembangan pondok pesantren karena saya kira ponpes itu mencitakan akhlak, menciptakan keilmuan dengan sanad yang jelas, islam yang kontektualitas dengan konteks zaman dan mampu memproduksi lahan secara mandiri,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, tantangan kedepan yang harus diselesaikan oleh Kementerian Agama adalah persoalan keseimbangan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Nendi Rustiandi Pimpin GP Ansor Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x