Datangi DPMPTSP Banten, Driver Online Minta Asetnya Diakui Negara

- 22 Desember 2020, 08:37 WIB
Driver online datangi KP3B
Driver online datangi KP3B /Serangnews/

SERANG NEWS - Puluhan driver online yang dinaungi oleh Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten yang terletak di KP3B, Kota Serang, Senin 21 Desember 2020.

Berdasarkan pantauan, mereka memasang spanduk bertuliskan isi tuntutan-tuntutannya. Mereka merupakan pimpinan perwakilan dari berbagai daerah, mengingat tidak boleh melakukan perkumpulan masa dalam jumlah besar di masa pandemi covid-19.

"Ini hanya perwakilan-perwakilan pimpinan driver online, bayangkan kalau semuanya datang ke sini, karena Jumlah driver roda empat di gojek saja sudah 3 ribu, belum roda dua, yang mencapai puluhan ribu. Belum di greb, dan lain sebagainya," ucap Ketua Aliba Dodi Hamdani saat ditemui di lokasi, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Selasa 22 Desember 2020, Reyna Bertemu dengan Andin

Dia menjelaskan, seluruh driver online se-Indonesia khususnya di Banten untuk aset kita yang berupa kendaraan, Handpone dan sebagainya agar diakui oleh negara.

"Kita bukan driver taksi konvensional yang kendaraan dan sebagainya disediakan oleh perusahaan, tetapi kita di usaha driver online, kendaraan, handpon dan kuota punya kita. Jadi kita punya aset di situ," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini mendatangi DPMPTSP ingin duduk bareng membicarakan terkait haknya tersebut, karena selama ini statusnya masih belum jelas.

"Kalo sekarangkan hanya sebatas ongkos. Kita ingin karena ada aset kita, kita ingin aset ini diakui oleh negara, kita ingin aset kita ada perhitungannya karena ini hak kita," katanya.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan 15 Live SCTV dan Live Streaming beIN Sport

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah