SpaceX Akan Terbangkan Orbit Pertama Starship pada Januari 2022

- 18 November 2021, 21:09 WIB
SpaceX Akan Terbangkan Orbit Pertama Starship pada Januari 2022
SpaceX Akan Terbangkan Orbit Pertama Starship pada Januari 2022 /Tangkap layar/Instagram SpaceX

SERANG NEWS - Bos SpaceX Elon Musk mengharapkan penerbangan orbital pertama dari roket Starship generasi berikutnya akan berlangsung pada Januari 2022 mendatang.

Musk mengungkapkan tanggal peluncuran yang ditargetkan pada pertemuan bersama Dewan Studi Luar Angkasa Akademi Sains Nasional dan Dewan Fisika dan Astronomi pada Rabu, 17 November.

"Kami sudah dekat dengan peluncuran orbital awal kami," kata Musk dalam komentar yang dilaporkan oleh Space News dikutip dari digital trend pada Kamis 8 November 2021.

Baca Juga: Qualcomm Akan Luncurkan Prosesor Generasi Terbaru untuk Saingi Chip Apple, Ini Bocorannya

Kepala SpaceX mengatakan perusahaan berharap untuk melakukan peluncuran perdananya pada bulan Januari atau mungkin Februari.

Peluncuran dari fasilitas SpaceX di Boca Chica, Texas, juga memerlukan persetujuan regulasi dari Federal Aviation Administration.

Starship terdiri dari pesawat luar angkasa Starship tahap kedua dan booster Super Heavy tahap pertama.

Baca Juga: Nvidia Image Scaling Dirilis, Siap Bersaing dengan AMD Super Resolution

Pesawat ruang angkasa ini ditenagai oleh enam mesin Raptor dan telah diuji dalam serangkaian penerbangan ketinggian pendek.

Starship sudah melakukan penerbangan uji coba, Starship tampil sangat baik di udara. Tetapi selama uji coba Starship sering jatuh di akhir misi Ketika mencoba mendarat dengan tegak.

Super Heavy bersama dengan pesawat luar angkasa Starship, akan melakukan peluncuran awal dengan 29 mesin Raptor, dengan beberapa lagi ditambahkan untuk penerbangan uji selanjutnya.

Baca Juga: Daftar HP yang Memiliki Fitur NFC, Ada Redmi Note 9 hingga Samsung S21 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Digital Trends


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x