Nvidia Image Scaling Dirilis, Siap Bersaing dengan AMD Super Resolution

- 16 November 2021, 23:24 WIB
Nvidia Image Scaling Dirilis, Siap Bersaing dengan AMD Super Resolution/
Nvidia Image Scaling Dirilis, Siap Bersaing dengan AMD Super Resolution/ /Tangkap layar/Instagram @nvidia

SERANG NEWS - Nvidia memperbarui dan merilis beberapa peningkatan untuk bersaing dengan FidelityFX Super Resolution (FSR) milik AMD.

Fitur utamanya disebut Nvidia Image Scaling, dan meskipun telah tersedia melalui Nvidia Control Panel sejak 2019, kini lebih mudah diakses dan hadir dengan algoritme upscaling baru.

Image Scaling dari NVIDIA memiliki fitur Deep Learning Super Sampling (DLSS), yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja game anda sambil mempertahankan kualitas gambar setinggi mungkin.

Baca Juga: Daftar HP yang Memiliki Fitur NFC, Ada Redmi Note 9 hingga Samsung S21 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Image Scaling merupakan proses grafik komputer yang menambah atau mengurangi ukuran gambar digital bertujuan untuk meningkatkan resolusi.

Sementara, DLSS menggunakan informasi temporal (berbasis waktu) dan pembelajaran mesin untuk gambar yang tampak lebih baik secara keseluruhan.

Sebelumnya, fitur Image Scaling bukan hal baru, tetapi memiliki beberapa fitur baru, sekarang tersedia sebagai bagian dari GeForce Experience serta tersedia sebagai kit pengembangan perangkat lunak (SDK).

Baca Juga: Viral di berbagai Media Sosial, Begini Informasi Aplikasi Tempo Pengantin Beserta Fiturnya

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa SDK memungkinkan pengembang untuk menambahkan opsi Image Scaling di game mereka, sementara versi GeForce Experience menyimpan pengaturan di GeForce Experience.

Image Scaling pada dasarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan FSR, yang dapat menghasilkan kualitas dan kinerja gambar yang serupa.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Nvidia untuk membandingkan kualitas gambar daripada kinerja ketika datang ke alat peningkatan yang berbeda.

Baca Juga: Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Bersiap Sambut Dunia Metaverse

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: digitaltrends


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x