Update Terbaru Kerusuhan di Kanjuruhan Usai Laga Arema FC Persebaya, Berapa Korban Meninggal, 13 Mobil Rusak

- 2 Oktober 2022, 08:10 WIB
Kerusuhan usai laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.
Kerusuhan usai laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. /Twitter @TheInsiderPaper

SERANG NEWS – Simak update terbaru kerusuhan suporter sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Kerusuhan terjadi usai pertandingan bertajuk Derdy Jatim antara Arema FC vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Pada laga tersebut, Arema FC sebagai tuan rumah mengalami kekalahan dari Persebaya dengan skor tipis 2-3.

Setelah pertandingan selesai, stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur harus menjadi saksi sejarah kelam sepak bola Indonesia yang menyebabkan korban jiwa.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Tayang MotoGP Thailand 2022, Live Streaming MotoGP di Trans7 dan Update Klasemen Minggu 2 Oktober 2022

34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x