Legenda Bulutangkis China Iri Melihat Regenerasi Ganda Putra Indonesia: Satu Demi Satu Terus Lahirkan Juara

- 20 Juli 2022, 11:56 WIB
Pelatih ganda putra Herr IP bersama anak asuhnya saat berhasil menjuarai Thomas Cup 2022.
Pelatih ganda putra Herr IP bersama anak asuhnya saat berhasil menjuarai Thomas Cup 2022. /Instagram @rollycarnando. /

SERANG NEWS – Indonesia masih menjadi salah satu Negara terkuat di cabang olahraga bulutangkis.

Apalagi di nomor ganda putra. Pebulutangkis Indonesia masih menjadi yang terkuat dan disegani dari Negara-negara lain. Tak terkecuali, China yang terus bersaing dengan Indonesia.

Kehebatan ganda putra Indonesia yang terus melahirkan generasi baru dan bergantian menjadi juara membuat legenda bulutangkis China Cai Yun iri atas keberhasil melahirkan para juara.

Diketahui, pasangan ganda putra Indonesia masih mendominasi daftar sepuluh besar rangking BWF. Setidaknya ada tiga pasangan yang duduk di daftar top 10.

Baca Juga: Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022, 3 Gelar Persembahan Apriyani/Fadia, Leo Daniel dan Ginting

Pertama ada nama pasangan ganda Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masih menduduki rangking satu dunia.

Bahkan pasangan berjuluk The Minions ini telah mencatatkan diri menjadi pemilik rangking satu dunia terlama sejak 2017 hingga saat ini.

Kemudian pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kendati tak muda lagi, pasangan berjuluk The Daddies ini masih bisa bersaing dengan pemain-pemain muda dan berada di rangking dunia.

Sebagai pelapis dua pemain top tersebut, pasangan Fajar Alfian/Mohammad Rian terus naik dan menunjukkan diri sebagai pasangan yang sulit dikalahkan lawan-lawannya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: aiyuke.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x