Persebaya Ulang Tahun ke-95, Pelatih Bali United Nostalgia Berbagi Kisah Menarik Bajul Ijo

- 20 Juni 2022, 12:33 WIB
Pelatih Bali United Coach Teco bernostalgia seusai mengucapkan selamat atas ulang tahun Persebaya ke-95.
Pelatih Bali United Coach Teco bernostalgia seusai mengucapkan selamat atas ulang tahun Persebaya ke-95. /Instagram/@officialpersebaya/

SERANG NEWS - Persebaya masih dalam suasana bahagia, lawan Bali United pada laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022 pada Senin, 20 Juni ini diketahui berulang tahun yang ke-95.

Persebaya pertama kali didirikan oleh M. Pamoedji (28 Februari 1905 – 23 Oktober 1951) pada tanggal 18 Juni 1927 di Surabaya, dan 18 Juni 2022, klub ini genap berusia 95.

Persebaya sebagi tim pemilik lima gelar juara Perserikatan ini rupanya memiliki kedekatan emosional dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga: Dear Bali United dan Persebaya, Ini Skenario Persib dan Bhayangkara FC Lolos Perempat Final Piala Presiden 

Bukan tanpa alasan, Persebaya merupakan tim pertama yang membuka jalan bagi pria asal Brasil ini malang melintang di dunia sepak bola Indonesia.

Coach Teco datang ke Indonesia dan mengawali kariernya di dunia sepak bola Indonesia pada tahun 2003 silam sebagai pelatih kebugaran klub Persebaya. 

Di tahun 2004, perolehan yang positif sukses pun diraih bersama skuad Green Force, salah satunya adalah lewat gelar juara Divisi Utama Indonesia 2004.

Baca Juga: Nasib Bali United dan Persebaya di Piala Presiden 2022 Kini di Tangan Persib Bandung, Begini Konstelasinya

Selain itu, coach Teco yang telah meraih tiga gelar juara Liga 1 ini menemukan pasangan hidupnya di Surabaya, Miranda Erlinda.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah