Profil Joko Suprianto dan Zelin Resiana, Orang Tua Bilqis Prasista Legenda Bulutagkis Indonesia

- 12 Mei 2022, 12:33 WIB
Profil Joko Suprianto dan Zelin Resiana, Orang Tua Bilqis Prasista Legenda Bulutagkis Indonesia Pernah Juara Uber Cup
Profil Joko Suprianto dan Zelin Resiana, Orang Tua Bilqis Prasista Legenda Bulutagkis Indonesia Pernah Juara Uber Cup /Tangkap layar Tangkap layar Facebook.com/@jokosuprianto

SERANG NEWS – Nama Bilqis Prasista jadi buah bibir badminton lovers Tanah Air setelah mengalahkan pemian nomor 1 bulutangkis dunia Akane Yamaguchi.

Penampilan Bilqis Prasista cukup mengejutkan. Pasalnya ia memiliki ranking 333 dunia dan mampu bermain lebih tenang dengan mentalitas yang baik saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi.

Namun langkah Bilqis Prasista CS harus berhanti usai dipastikan tersingkir dari Uber Cup 2022.

Tim Uber Cup 2022 Indonesia kalah di pertandingan ketiga babak perempatfinal saat melawan China.

Sempat menang di gim pertama Bilqis Prasista harus mengakui keunggulan dari He Bing Jiao di perempatfinal Uber Cup 2022.

Setelah sempat menangi gim pertama 21-19, kalah 18-21 di gim kedua dan takluk 7-21. Indonesia akhirnya angkat koper dari Uber Cup tahun ini. Indonesia pun disingkirkan China pada babak perempatfinal dengan skor 0-3.

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista: Prestasi dan Ranking BWF Bilqis Prasista Anak Legenda Bulutangkis yang Gemparkan Dunia

Sebelumnya Indonesia sudah tertinggal 0-2dari China di perempatfinal Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Kamis 12 Mei 2022.  Komang dan Febriana/Amalia kalah dari lawan-lawannya.

Namun di balik aksi spartan Balqis Prasista, ada sosok Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Dialah legenda hidup bulutangkis Indonesia yang pernah menyabet gelar juara Thomas Cup dan Uber Cup.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x