Kalah dari Makedonia Utara, Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

- 25 Maret 2022, 16:01 WIB
 Italia melawan Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022.
Italia melawan Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022. /twitter @Azzurri_En

SERANG NEWS - Italia dinyatakan gagal lolos Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah dari Makedonia Utara di kandang sendiri.

Laga Italia vs Makedonia Utara semifinal Playoff Piala Dunia 2022 digelar di Renzo Barbera pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari.

Italia tampil dominan dan memiliki penguasaan bola 65%. Namun dari banyaknya peluang, Italia tidak dapat mencetak gol satupun.

Makedonia Utara akan menghadapi Portugal di final pada Selasa mendatang untuk memperebutkan tempat Piala Dunia Qatar 2022. 

Baca Juga: Hati-hati Persib, Persik Kediri Bisa Jadi Ganjalan ke AFC, Siap Turunkan Skuad Terbaik

Karena kekalahan inilah, Italia tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia tersebut. Ini kali kedua secara beruntun yang membuat Italia harus merasakan absen kembali di Piala Dunia.

Azzuri pasti sudah berada di Piala Dunia jika bukan karena dua penalti Jorginho yang gagal baik di kandang maupun tandang saat bermain imbang dengan swiss.

Dipertandingan tadi malam, Italia memiliki serangkaian tembakan yang dijatuhkan saat mereka menjepit lawan diawal pertandingan.

Italia menekan Makedonia Utara dengan mendapatkan beberapa kali peluang. Namun peluang emas pertama baru tercipta pada menit 30. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x