Sempat Minder dan Takut Main Sepakbola, Ronaldo Kwateh Ungkap Alami Cedera tapi Tetap Paksa Bertanding

- 24 Januari 2022, 15:41 WIB
Pemain Timnas U-23 Ronaldo Kwateh
Pemain Timnas U-23 Ronaldo Kwateh /Instagram/@ronaldokwateh7/

SERANG NEWS – Ronaldo Kwateh tengah menjadi sorotan publik sepakbola menyusul namanya yang masuk dalam skuad Timnas U23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Nama Ronaldo Kwateh juga sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga ujicoba Timnas U23 menghadapi Timor Leste di laga FIFA Matchday.

Sebelum dipersiapkan menjadi ujung tombak Timnas U23, Ronaldo Kwateh pernah ungkap perjalannya menjadi pemain sepakbola profesional.

Pemain kelahiran Yogyakarta 19 Oktober 2004 ini mengaku sempat minder saat pertama kali mengikuti sekolah sepakbola (SSB).

Baca Juga: Hasil Drawing, AFF U23 Championship 2022, Indonesia Vs Malaysia Kembali Terulang

Padahal permintaan masuk  SBB adalah keinginan dirinya sendiri. Ia sempat meminta untuk berhenti karena minder ada salah temannya yang menjahilinya.

“Saat latihan saya orangnya malah malu, terus besoknya enggak mau datang lagi soalnya ada teman yang nakal,” katanya dikutip SerangNews.com dalam KMavisTV, Senin 24 Januari 2022.

Namun orang tuanya meyakinkan kembali dirinya untuk tetap bermain dan memiliki mental yang kuat sebagai pemain sepakbola profesional.

Baca Juga: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Misi Shin Tae-yong hingga Singgung Rangking FIFA

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x