Thailand Masih Terima Hukuman Badan Doping Dunia, Ini Dampak di Final Piala AFF 2020 Kontra Timnas Indonesia

- 31 Desember 2021, 20:06 WIB
Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.
Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. /Instagram/@pssi/@pssi

SERANG NEWS - Timnas Thailand masih mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) lantaran dinilai tidak mematuhi Kode Anti-Doping Dunia.

Pelanggaran terkait doping ini pun berimbas pada gelaran Piala AFF 2020, di mana Thailand bersama Timnas Indonesia menjadi tim yang lolos di babak puncak tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia vs Thailand menjadi Negara yang lolos babak final Piala AFF 2020.

Kedua tim sudah berhadapan di leg pertama Final Piala AFF 2020 pada Rabu 29 Desember 2021. Hasilnya, Thailand menang 4-0.

Baca Juga: Kronologis Heboh Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020, Begini Penjelasan Kebenaran Faktanya

Kemenangan telak atas Timnas Indonesia membuat kans Thailand menjadi juara sangat besar. Soalnya, Timnas Indonesia harus bis membalas 5 gol di leg kedua yang akan dilangsungkan pada Sabtu 1 Januari 2021.

Seandainya Thailand juara Piala AFF 2020, tim berjuluk Gajah Perang harus menerima kenyataan tak bisa mengibarkan bendera Negaranya.

Pasalnya, sanksi dari WADA terkait kepatuhan kode doping salah satunya, melarang berkibarnya bendera Negara tersebut dalam event international.

Baca Juga: Terungkap Isu Thailand Didiskualifikasi karena Doping, Shin Tae-yong Bilang Begini untuk Final Piala AFF 2020

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah