Dua Legenda Bulutangkis Indonesia Sebut Kenapa Pebulutangkis Jepang Lebih Kuat daripada Pemain Indonesia

- 24 November 2021, 22:07 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia ungkap alasan pebulutangkis Jepang lebih punya ketahanan fisik yang kuat daripada pemain Indonesia.
Legenda bulutangkis Indonesia ungkap alasan pebulutangkis Jepang lebih punya ketahanan fisik yang kuat daripada pemain Indonesia. /Screenshot instagram/BWF/

SERANG NEWS - Pebulutangkis Jepang berhasil menunjukkan dominasinya dalam kejuaraan badminton dunia atau super series BWF.

Hal ini dibuktikan dalam rangkaian kejuaraan tur BWF di Eropa dan Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Jepang berhasil menjadi juara umum.

Kondisi itu tak lepas dari pemain Jepang yang memiliki ketahanan kekuatan fisik di atas rata-rata pemain lainnya, termasuk pemain Indonesia.

Diketahui di ajang Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2021 yang dilakukan secara berantai, Jepang berhasil menyabet juara umum.

Baca Juga: Ini Daftar Juara Bertahan Indonesia Open 2019, Ada The Minions dan Wakil Jepang yang Selalu Mendominasi

Di kejuaraan Indonesia Masters 2021, Jepang kembali menjadi juara umum dan hampir menyapu bersih semua sektor dengan menempatkan empat wakilnya di babak final.

Dari empat wakil itu, Jepang mendapatkan juara di nomor tunggal putra melalui Kento Momota, ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kemudian runner-up Indonesia Masters melalui  pebulutangkis tunggal putri Akane Yamaguchi yang sebelumnya telah berhasil menjadi juara di Denmark Open dan French Open.

Legenda Bultangkis Indonesia Ricky Subagja menilai, majunya para pemain Jepang di dunia badminton tak  lepas dari pengembangan atlet yang dilakukan secara baik.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x