Terlibat Skandal Pengaturan Skor dan Bikin Malu Dunia Badminton, BWF Hukum 2 Wakil China

- 8 November 2021, 13:07 WIB
Logo BWF.
Logo BWF. /Dok: BWF/

SERANG  NEWS – Dan terjadi lagi dua pebulutangkis asal China diduga melakukan praktik match-fixing atau pengaturan skor pertandingan demi meraih keuntungan berupa uang.

Seperti yang diumumkan oleh lembaga resmi badan bulutangkis dunia BWF.

Dalam laporan BWF berhasil membongkar keterlibatan dua wakil China yaitu Zhu Jun Hao dan Zhang Bin Rong.

Secara tegas kedua altet badminton itu dijatuhi hukuman berat terkait praktik pengaturan skor pertandingan.

Masih dalam laporan BWF menyebut bahwa Zhu Jun Hao dan Zhang Bin Rong terbukti melanggar Kode Etik BWF 2017 terkait Taruhan dan Hasil Pertandingan yang Tidak Biasa.

Baca Juga: Salib Rangking The Daddies dan Fajar-Rian, Leo-Daniel Berpeluang Dampingi Minions di BWF World Tour Final 2021

Hasil penyelidikan BWF melalui metode wawancara terbuka dan tertutup diketahui bahwa Zhu Jun Hao dan Zhang Bin Rong terbukti terlibat dalam skandal pengaturan skor pertandingan, perjudian dan manipulasi hasil pertandingan pada kompetisi bulutangkis Maret 2019 silam.

BWF menjatuhkan hukuman Zhu Jun Hao dan Zhang Bin Rong berupa larangan bertanding selama dua tahun, dimulai dari 13 Agustus 2021.

Atas hukuman tersebut, Zhu Jun Hao dan Zhang Bin Rong masih berhak untuk banding atas keputusan BWF ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) selama 21 hari sejak keputusan itu dikeluarkan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x