Gagal Juara French Open 2021, Poin Rangking Minions Marcus/Kevin untuk BWF Tour Final 2021 Belum Aman

- 1 November 2021, 14:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki Minions.
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki Minions. /Twitter @AllEnglandBadminton/

SERANG NEWS - Poin rangking Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum aman untuk bisa lolos BWF Tour Final di Bali pada November 2021.

Marcus/Kevin masih harus berjuang mengamankan poin rangking-nya untuk bisa tampil di BWF Tour Final 2021 setelah gagal juara French Open 2021.

Berdasarkan aturan BWF, pemain yang berhak lolos ke BWF Tour Final adalah mereka yang berhasil mengumpul poin terbanyak di posisi delapan besar.

Baca Juga: Update Rangking BWF Usai Denmark Open 2021, Viktor Pepet Momota, Ini Rangking Ginting dan Jonatan Christie

Poin rangking tersebut bukan diambil dari rangking BWF secara umum. Melainkan jumlah yang didapatkan di sepanjang BWF Super Series selama tahun 2021.

Marcus/Kevin dan sejumlah pemain ganda putra Indonesia lainnya memang banyak absen lantaran pandemi yang terjadi sepanjang 2020 hingga 2021.

Absennya mereka di sejumlah turnamen BWF Super Series membuat Marcus/Kevin hanya menempati posisi ke-20 dengan total poin sebanyak 9.600.

Baca Juga: Seret Nama Fajar/Rian, Istri Marcus Gideon Beri Jawaban Menohok Pengejek Minions Gagal Juara French Open 2021

Barusan mereka mendatkan tambahan hasil sebagai runner-up French Open 2021. Minions mendapatkan tambahan poin sebanyak 9.350 dengan total poin sekarang menjadi 18.950.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah