Lawan Ko/Shin di Final French Open 2021, Momentum Comeback Minions Marcus/Kevin Naik Podium Juara

- 31 Oktober 2021, 14:59 WIB
Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo comeback juara French Open 2021.
Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo comeback juara French Open 2021. /PETER CZIBORRA/Reuters/

SERANG NEWS - Momentum comeback pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dimulai di Final French Open 2021.

Pasangan berjuluk Minions akan menghadapi pasangan Korea Selatan Ko Sun Hyun/Shin Baekcheol dalam final French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu 31 Oktober 2021.

Final ini sangat penting bagi pasangan Marcus/Kevin. Bahkan bisa disebut momentum awal comeback naik podium juara.

Soalnya, meski masih menduduki peringkat satu dunia, Minions Marcus/Kevin mengalami penurunan performa sejak akhir 2019.

Baca Juga: Road to Final French Open 2021 Marcus/Kevin vs Ko/Shin, Minions Menang Head to Head dan Berpeluang Juara

Terlebih saat 2020 banyak event turnamen yang ditunda akibat pandemi Covid-19. Tak terkecuali, saat tim Indonesia harus dipulangkan dari All England 2020.

Puncak penurunan performa Marcus/Kevin terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Minions gagal bersua banyak setelah gugur di perempat final.

Secara mengejutkan, Marcus/Kevin kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang duduk di peringkat delapan dunia dalam permainan dua set langsung.

Minions baru turun kembali ke turnamen saat membela Timnas Indonesia di Piala Sudirman 2021. Saat itu, Indonesia tersingkir di perempat final setelah kalah 2-3 dari Malaysia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x