Permainan Sudah Berimbang, Ini Penyebab Fajar/Rian Kalah dari Marcus/Kevin di Seminal French Open 2021

- 30 Oktober 2021, 20:43 WIB
Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal French Open 2021.
Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal French Open 2021. /Twitter @INABadminton/

SERANG NEWS - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fajar/Rian kalah dari Marcus/Kevin di babak semifinal French Open 2021, di Stade Pierre de Courbertin, Paris, Prancis, Sabtu 30 Oktober 2021 dengan skor 21-19, 12-21, 26-24.

Pasangan Fajar/Rian hampir saja menang dari Minions. Soalnya, di babak ketiga yang menjadi penentuan, mereka selalu unggul sejak awal laga.

Bahkan memasuki akhir pertandingan Fajar/Rian sudah unggul 17-20. Mereka hanya membutuhkan satu angka lagi untuk mengunci kemenangan tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Fajar/Rian, Minions Marcus/Kevin Lolos Final French Open 2021 Lewat Drama Poin Kritis Rubber Game

Sayangnya di saat poin kritis tersebut, Fajar/Rian yang tampil baik justeru bermain terburu-buru sehingga bisa disamakan Marcus/Kevin.

Setelah tiga kali terjadi setting, Fajar/Rian akhirnya harus mengakui kemenangan Marcus/Kevin dengan skor 26-24.

Masalah itu dinilai Coach Herry IP yang menjadi penyebab kekalahan Fajar/Rian. Padahal, secara permainan sudah cukup imbang.

"Marcus/Kevin bermain lebih tenang terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal. Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan jadi kurang kontrol," kata Herry dilansir SerangNews.com dari pernyataan resmi PBSI usai pertandingan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x