Tinggalkan Tim Bulutangkis Thailand, PBSI Isyaratkan Rexy Mainaky Pulang ke Indonesia

- 25 Oktober 2021, 14:08 WIB
Rexy Mainaky peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996
Rexy Mainaky peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 /Dok. PB Djarum

 

SERANG NEWS – Legenda hidup bulutangkis Indonesia Rexi Mainaky yang juga melatih di Thailand dikabarkan segera pulang kampung dan segera melatih tim bulutangkis Indonesia.

Mantan pasangan Rexy Subagja tersebut dikabarkan sudah tidak lagi melatih Thailand dan kembali ke Indonesia.

Kabar Rexi Mainaky tidak lagi melatih negeri Gajah Putih tersebut dan segera comeback ke Indonesia pertama kali diungkap oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Bambang Roedyanto melalui akun Twitter-nya.

“Breaking: Rexy Mainaky meninggalkan Thailand,” sebagaimana dikutip dari Twitter @rudyroedyanto pada Senin, 24 Oktober 2021.

Sebagai informasi, Rexi Mainaky sebelum pergi melatih di Thailand juga pernah menjadi pelatih di pelatnas PBSI Cipayung pada tahun 2012 hingga 2016.

Dari tangan dingin Rexy Mainaky banyak melahirkan pebulutangkis hebat dari Tanah Air, salah satunya seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir hingga meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 lalu.

Baca Juga: Juara Czech Open 2021 PASCA Gagal Total di Uber Cup, Putri Kusuwa Wardani Bilang Begini

Kemudian muncul nama Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Maria Kristin Yulianti.

Selain itu, Rexy Mainaky juga setelah pensiun pernah menjadi pelatih bulutangkis Malaysia dan membawahi mantan ganda terbaik dunia, Koo Kien Keat dan Tan Boong Heong.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x