Juara Czech Open 2021 PASCA Gagal Total di Uber Cup, Putri Kusuwa Wardani Bilang Begini

- 25 Oktober 2021, 11:28 WIB
Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani
Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani /Badminton Ina

 

SERANG NEWS - Pebulutankis Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil meraih gelar juara di ajang Czech Open 2021.

Putri KW juara Czech Open 2021 setelah mengalahka wakil Malaysia, Siti Nurshuhani dengan 21-16, 21-5 dalam waktu 28 menit pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Setelah juara, Putri KW bilang begini.

"Alhamdulillah saya juara di Czech Open. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Apalagi, gelar ini saya raih di negara lain. Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya. Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu," ungkap Putri dilansir dari Press Release Humas PBSI.

Putri Kusuma Wardani pun mengatakan bahwa bermain nothing to lose, adalah kunci keberhasilan Putri di turnamen kali ini.

"Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Hanya karena tubuh lawan lebih kecil, saya hanya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya. Saya selalu membuat lawan harus berlari dan berlari di lapangan," papar Putri.

Baca Juga: Update Ranking Putri KW Meroket Pasca JUARA Czech Open 2021, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

"Saya jagain pola permainan lawan. Saya mampu mengantisipasi ke mana shuttlecock akan diarahkan. Saya sebelumnya sempat mempelajari permainan lawan dari rekaman video." sambungnya.

Selanjutnya Putri akan bertanding di Belgian Interbational 2021 pada 27-30 Oktober mendatang. Di turnamen itu Putri berharap bisa mendapat hasil lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x