Media dan Pemain Top Luar Negeri Ramai-ramai Komentari Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Begini Katanya

- 19 Oktober 2021, 13:18 WIB
Kapten tim Indonesia Hendra Setiawan mengakat tropi Thomas Cup 2020.
Kapten tim Indonesia Hendra Setiawan mengakat tropi Thomas Cup 2020. /Twitter @BadmintonTalk/

SERANG NEWS – Semarak Indonesia berhasil juara Thomas Cup 2020 belum usai. Ini merupakan gelar ke -14 bagi Indonesia di Piala Thomas, sekaligus yang pertama sejak 2002.

Di partai final, Indonesia berhasil mengalahkan China dalam tiga pertandingan. Poin keunggulan pertama disumbang oleh Anthony Ginting dan diakhiri oleh Jonatan Christie.

Bertanding di Ceres Areena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021, kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020 turut dikomentari oleh media-media dan pemain top bulutangkis luar negeri.

Seperti misalnya dari China yang menjadi rival Indonesia di partai Final Thomas Cup 2020.

Lawan Anthony Ginting di final Lu Guang Zu mengatakan bahwa dirinya telah terseret ke kecepatan Anthony Ginting dan tidak bisa mengembalikkan tembakan yang tepat.

Ia pun kalah rubber game 21-14, 18-21 dan 21-14.

"Saya merasa terhormat menjadi yang pertama bermain dan saya sangat bersyukur mendapat kepercayaan dari pelatih dan rekan satu tim," kata Lu.

"Saya mencoba yang terbaik untuk memenangkan kembali beberapa poin tetapi Ginting mengambil alih permainan di set kedua set ketiga," tambah Lu.

Baca Juga: Profil 4 Menpora Era SBY-Jokowi Jadi Bahan Tertawaan: Lupa Lirik Indonesia Raya, Korupsi, Tak Kenal Fajar/Rian

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x