Kekalahan Indonesia di Piala Sudirman Disorot, Marcus-Kevin Bongkar ‘Aib’ Tersingkir dari Malaysia

- 3 Oktober 2021, 08:45 WIB
Ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon /Screenshoot Youtube/@AllEnglandBadminton/

SERANG NEWS – Tim bulutangkis Indonesia gagal membawa pulang trofi Piala Sudirman 2021. Hasil ini memperpajang puasa gelar Indonesia di ajang turnamen dua tahunan itu. Terakhir tim merah putih juara Piala Sudirman  pada tahun 1989.

Bertanding di Energia Areena, Kota Vantaa, Finlandia Jumat 1 Oktober 2021. Ganda putra dan ganda campuran yang diharapkan bisa sumbang poin justru kalah. Anak-anak Indonesia harus mengakui keunggulan dari Malaysia dengan skor akhir 3-2. 

Tandem Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ditugaskan main dalam pertandingan itu kembali gagal. Hasil pertandingan malam itu jadi kekalahan kedua Marcus-Kevin dari ganda Malaysia Aaron Chia-Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putra Malaysia ini berhasil mengalahkan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen beregu Piala Sudirman 2021.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Sudirman Kejayaan Minions Habis, Kevin Sanjaya Ikuti Jejak Taufik Hidayat, Tunggal Putra?

Kekalahan Marcus-Kevin di Piala Sudirman 2021 itu menambah daftar kekalahan Minions Aaron Chia-Soh Wooi Yik. Padahal Marcus-Kevin punya catatan rekor head to head yang cukup bagus dari Pebutangkis Aaron Chia-Soh Wooi Yik.

Mereka berhasil meraih 7 kemenanagan dan satu kekalahan. Namun aksi pebutangkis Aaron Chia-Soh Wooi Yik di Piala Sudirman 2021.

Tak cukup sampai di Marcus-Kevin, ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan juga pernah menjadi korban keganasan Aaron Chia-Soh Wooi Yik di lapangan bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Bertanding dalam status pemain nomor satu dunia tidak menjamin kemenangan Marcus-Kevin. Minions harus kembali mengakui kekalahan dari Aaron Chia-Soh Wooi Yik dengan skor 12-21 dan 15-21.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x