Bukan Marcus/Kevin, Ini Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Bulutangkis Indonesia Juara Piala Sudirman 2021

- 20 September 2021, 14:48 WIB
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya turun di Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, pada 26 September - 3 Oktober 2021.
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya turun di Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, pada 26 September - 3 Oktober 2021. /Instagram.com/@kevin_sanjaya/

SERANG NEWS - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo akan menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra senior Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan adalah pemain yang akan memperkuat tim bulutangkis Indonesia.

Kendati kemampuan keduanya tidak diragukan bisa menjadi senjata andalan Indonesia, namun kunci tim bulutangkis Indonesia bisa juara Piala Sudirman tak hanya bergantung kepada ganda putra.

Soalnya, dalam Piala Sudirman, skema permainan terdiri dari lima regu, mulai dari ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

 Baca Juga: Perang Bintang Pebulutangkis Top Dunia di Piala Sudirman 2021, Ini Peta Kekuatan Indonesia dan Pesaing Kuatnya

Melihat performa dan peringkat, pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini menduduki peringkat satu dan dua dunia itu akan menjadi andalan Indonesia.

Hanya saja, penentu kemenangan justru berada di pundak tunggal putri. Soalnya, secara skema, sektor ini akan turun di nomor ketiga.

Jika nomor satu dan dua bisa memenangkan, maka peluang Indonesia menjadi juara ditentukan pemain ketiga yakni sektor tunggal putri yang akan menurunkan tiga pemain antara Gregoria Marizka Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Wadoyo.

Baru kemudian tunggal putra Indonesia antara Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito serta dilanjutkan wakil ganda campuran.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x