Profil Tim Bulutangkis China di Piala Sudirman 2021: Singkirkan Peraih Perak, Bertabur Peraih Emas Olimpiade

- 17 September 2021, 22:20 WIB
Profil tim bulutangkis China di Piala Sudirman 2021.
Profil tim bulutangkis China di Piala Sudirman 2021. /Instagram @chenyufei/

SERANG NEWS - Juara bertahan sekaligus peraih medali terbanyak Piala Sudirman, tim bulutangkis China telah merilis profil para pemainnya.

Tim bulutangkis China membawa dua peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk tampil di Piala Sudirman 2021.

Mereka adalah, pemain tunggal putri Chen Yufei, yang kini duduk di peringkat dua dunia, dan ganda campuran Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Tetapi, selain ganda putrid Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, tim bulutangkis China tidak membawa lima pemain yang hanya meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Perang Bintang Pebulutangkis Top Dunia di Piala Sudirman 2021, Ini Peta Kekuatan Indonesia dan Pesaing Kuatnya

Yakni, pasangan ganda campuran Zheng Zi Wei/Huang Ya Qiong, ganda putra Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dan tunggal putra, Chen Long. Termasuk, juara Prancis Open 2018 Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Kendati dinilai aneh banyak kalangan, skuad Tim China dengan dua peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 masih dianggap sebagai tim terbaik.

China masih memiliki kekuatan full yang merata di semua sektor. Bahkan, masih memiliki kans untuk kembali membawa tropi Piala Sudirman yang yang digelar di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Skuad Tim Bulutangkis Jepang di Piala Sudirman 2021, Tanpa Rival Marcus/Kevin dan Ganda Putri Terbaik Dunia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x