Keputusan PBSI Masukkan Pebulutangkis 17 Tahun Disoal, Ini Mimpi Putri KW di Piala Sudirman 2021

- 17 September 2021, 07:45 WIB
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani /Instagram @ putri.k.w20

SERANG NEWS - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi mengumumkan daftar skuad tim bulutangkis yang akan tampil di kejuaraan bulutangkis paling bergengsi, Piala Sudirman 2021.

Sesuai jadwal Piala Sudirman 2021 akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September - 3 Oktober 2021.

Kurang dari dua minggu gelaran Piala Sudirman 2021, PBSI menuai sorotan.

Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan PBSI yang memasukkan empat nama pemain muda bulangkis Indonesia. Mereka yang masuk daftar skuad seperti Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani serta pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia.

Justru sebaliknya, PBSI tidak mengajak Ruselli Hermawan ke Finlandia yang secara usia lebih senior ketimbang Putri KW dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Apalagi pemain paling muda di tim Indonesia yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo  baru berusia 17 tahun dan belum punya ranking dunia.

Baca Juga: Greysia Polii Comeback bersama Apriyani Rahayu, Publik Serukan Indonesia Juara Piala Sudirman 2021

Disinggung soal hal tersebut, PBSI punya pandangan tersendiri. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

"Mereka rajin, bagus dan tidak mengeluh. Saya yakin tidak salah," ujar Rionny Mainaky seperti dikutip dalam jumpa pers virtual Selasa 14 September 2021 kemarin.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x