Profil dan Prestasi Tunggal Putri Indonesia di Piala Sudirman 2021, Putri KW dan Ester Nurumi Sosok Baru

- 13 September 2021, 15:14 WIB
Ilustrasi Piala Sudirman 2021
Ilustrasi Piala Sudirman 2021 /

 

SERANG NEWS – PBSI secara resmi mengumumkan skuad pemain bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman 2021. Sejumlah nama-nama pebulutangkis unggulan Indonesia masuk skuad.

Mereka seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. Lalu ada peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Secara keseluruhan, sebanyak 20 pebulutangkis Indonesia yang akan tanding di Piala Sudirman. Ketiga dari pebulutangkis itu akan bertanding di tunggal putri. Siapa saja mereka? Berikut profil dan prestasinya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Disebut The Next Susy Susanti, Ini Profil Putri KW, Pebulutangkis Muda di Skuad Tim Piala Sudirman Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung  - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. ANTARA FOTO

Gregoria Mariska Tunjung bukanlah nama baru di skuad bulangkis Indonesia. Sejauh ini nama Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi unggulan setiap pertandingan di tunggal putri.

Terakhir Gregoria Mariska Tunjung ikut tampil di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin. Namun langkah pebulutangkis kelahiran 11 Agustus 1999 ini harus terhenti setelah kalah atas wakil Thailand, Ratcahnok Intanon dua gim langsung dengan skor 12-21,19-21.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x