Menakar Peluang Indonesia di Thomas Cup 2020, Pelatih PB Djarum Sigit Budiarto Beberkan Kekuatan Tim Lawan

- 25 Agustus 2021, 19:48 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus dan Kevin atau The Minions.
Ganda putra Indonesia, Marcus dan Kevin atau The Minions. /Reuters/Arnd Wiegmann/REUTERS

SERANG NEWS – Hasil drawing Piala Thomas Cup 2020 sudah digelar. Sebanyak 16 tim akan saling sikut untuk menjadi yang terbaik dengan membawa pulang trofi Piala Thomas Cup 2020.

Indonesia masuk di grup A bersama China Taipe, Thailand dan Algeria.

Kemudian di grup B, Denmark, Korea, Prancis dan Jerman. Juara bertahan China berada di Grup C akan berhadapan melawan India, Belanda dan Tahiti. Dan terakhir di grup D akan diisi oleh tim Jepang, Malaysia, Kanada dan Inggris.

Piala Thomas 2020 sendiri akan digelar pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

“Buat saya, yang penting lolos grup dulu. Kemudian lawan-lawan di grup yang dihadapi juga perlu diwaspadai. Seperti Taiwan, karena di Olimpiade mereka hasilnya juga bagus, untuk gandanya. Tim Indonesia punya waktu untuk mempersiapkan diri. Para pelatih pastinya sudah mengetahui kekuatan masing-masing,” kata Mantan pemain ganda putra yang kini menjadi pelatih di PB Djarum, Sigit Budiarto saat diwawancara dilansir dari PBDjarum.org.

Baca Juga: Malaysia Bakal Mati-matian Demi Prestasi di Piala Thomas, Berikut Bocoran Tim Terbaik dengan Cara Khusus

Sigit Budiarto membeberkan pengalamannya saat turun langsung bertanding di Thomas Cup 2021. Sigit pernah bermain untuk Indonesia pada tahun 1998 di Hongkong, 2000 di Malaysia dan di China pada tahun 2002.

“Bisa atau tidak, kemungkinannya pasti ada. Tim kita pasti memiliki persiapan yang baik. Karena event beregu itu tidak sama dengan perorangan, pressurenya kurang lebih sama seperti Olimpiade,” lanjut Sigit.

Baca Juga: Anthony Ginting Dkk Mimpi Putus Dominasi China Piala Thomas 2021, Simak Daftar Negara Paling Banyak Raih Juara

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x