Jadwal Lengkap Bulutangkis Indonesia Turnamen BWF Pasca Olimpiade Tokyo 2020: Korea Open, Thomas dan Uber Cup

- 5 Agustus 2021, 18:32 WIB
Peringkat BWF Terbaru 5 Besar Tim Bulutangkis
Peringkat BWF Terbaru 5 Besar Tim Bulutangkis /@ruangbadminton.id/Screenshot Instagram

SERANG NEWS - Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berakhir sudah. Tercatat, tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih dua medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Masing-masing medali emas yang diraih oleh atlet bulutangkis ganda putri yakni Greysia Polli dan Apriyani Rahayu, sementara medali perunggu disumbang oleh tunggal putra, Anthony Ginting.

Sementara China berhasil mendulang dua medali emas, disusul oleh Taiwan dan Denmark masing-masing dapat satu emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet unggulan Indonesia seperti ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Pasangan The Minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus pulang lebih awal.

Begitu pula dengan pasangan ganda campuran Preveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani yang gagal menenuhi target medali.

Baca Juga: Liga Italia 2021 Kapan Dimulai? Berikut Jadwal Serie A dan Akses Siaran TV

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna meminta agar atlet yang belum berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 untuk tidak patah semangat.

Sebab, banyak agenda penting yang sudah menunggu para pebulutangkis Indonesia seperti BWF Word Tour dan Piala Sudirman 2021 serta Thomas dan Uber 2021.

Terdekat, BWF World Tour Super 500 di Korea sudah menunggu tim bulutangkis Indonesia tampil dalam turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus sampai dengan 5 September 2021 besok.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x