Selain Korea Open 2021, Ini Daftar Kalender BWF Usai Olimpiade Tokyo: 3 Turnamen Bulutangkis di Indonesia

- 5 Agustus 2021, 13:27 WIB
Daftar turnemen BWF 2021 usai Olimpiade Tokyo 2020: 3 kejuaraan bulutangkis di Indonesia.
Daftar turnemen BWF 2021 usai Olimpiade Tokyo 2020: 3 kejuaraan bulutangkis di Indonesia. /BWF/

SERANG NEWS – Selain Korea Open, sejumlah turnamen badminton atau bulutangkis BWF super series akan kembali dilanjutkan.

Yang terdekat adalah Korea Open 2021 yang berlangsung pada 31 Agutus-5 September. Selain itu, ada sejumlah turnamen BWF lainnya, yang tiga turnamen besar bulutangkis akan dilangsungkan di Indonesia.

Diketahuk, pertandingan bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir pada Senin, 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Plaza Jepang.

Baca Juga: Kapan Korea Open 2021? Ini Jadwal dan Daftar Tim Bulutangkis Indonesia yang Tanpa Ginting dan Jonatan Christie

Rangkaian pertandingan bulutangkis terakhir ditutup dengan kado manis lantaran tim Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu dari tunggal putra Ant

Medali emas didapatkan dari sektor ganda putrid, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Sementara, medali perunggu dipersembahkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Greysia /Apriyani berhasil membawa pulang medali emas usai mengalahkan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor pertandingan dua game 21-19, 21-15.

Baca Juga: Update Rangking BWF Terbaru Agustus 2021: Indonesia Dominasi Ganda Putra, China di Ganda Campuran

Pasangan otomatis berhak mendapatkan medali perak. Sedangkan juara tiga atau pemegang medali perunggu diraih ganda putri Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yeong.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x