Rangking BWF Ganda Putra Terbaru 2021: Indonesia Mendominasi, Marcus-Kevin dan Ahsan-Hendra Masih Terbaik

- 4 Agustus 2021, 15:42 WIB
Update rangking BWF terbaru 2021, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo masih kokoh sebagai nomor satu dunia bulutangkis atau badminton. Disusul Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor dua.
Update rangking BWF terbaru 2021, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo masih kokoh sebagai nomor satu dunia bulutangkis atau badminton. Disusul Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor dua. /Dok. Foto PBSI/

SERANG NEWS – Update rangking BWF untuk sektor bultangkis atau badminton ganda putra terbaru Agustus 2021.

Rangking BWF ganda putra masih menempatkan dua wakil Indonesia di puncak klasemen terbaik dunia. Indonesia bisa disebut mendominasi sektor bulutangkis ini dengan menempatkan tiga wakilnya di 10 besar.

Kendati hanya sampai tahap perempat final, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya masih kokoh di puncak dengan menduduki peringkat satu dunia rangking BWF.

Baca Juga: Update Rangking BWF Tunggal Putri Terbaru Agustus 2021: Tak Ada Nama Pemain Indonesia di 10 Besar Dunia

Disusul rekan senegaranya di nomor dua dunia, pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang dalam Olimpiade Tokyo 2020 hanya sampai semifinal. Mereka juga kalah dari wakil Malaysia dalam perebutan medali perunggu.

Sedangkan nama pasangan ganda putra lainnya yang masuk dalam daftar 10 besar adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduking peringkat 7 rangking BWF.

Sementara  itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni pasangan China Taipe Lee Yang/Wang Chi-lin duduk di peringkat tiga. Disusul oleh Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China yang kalah di final dan duduk di peringkat 4 dunia.

Baca Juga: Update Rangking BWF Tunggal Putra Terbaru Agustus 2021 usai Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Diketahui, Lee Yaang/Wang Chi-lin berhasil menjadi peraih medali emas setelah kalahkan wakil China di final. Sebelumnya ia berhasil mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra di semifinal.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x