Rekor dan Perjalanan Greysia-Apriyani Sampai Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

- 31 Juli 2021, 13:39 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah bagi ganda putri Indonesia, yang akan meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah bagi ganda putri Indonesia, yang akan meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020. /Timothy Lie/PBSI/

SERANG NEWS - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri lolos final bulutangkis atau badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mencatkan rekor baru bagi bulutangkis ganda putri Indonesia untuk pertama kalinya masuk final Olimpiade.

Tiket final badminton Olimpiade Tokyo 2020 didapatkan Greysia/Apriyani setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca Juga: Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020: Rekor Head to Head Greysia-Apriyani vs Chen-Jia

Dengan laga yang cukup ketat di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu 31 Juli 2021, pasangan nomor 6 rangking BWF itu berhasil menang dengan skor 2-0 (21-19, 21-17).

"Saya merasa emosional, akan tetapi memilih untuk tidak melakukannya karena kami masih memiliki pertandingan lain," kata Greysia Polii usai pertandingan.

Selain rekor sejarah baru bagi bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani juga mencatatkan rekor ciamik sepanjang turnamen Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Catat Rekor Sejarah Baru Bulutangkis Indonesia, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020

Dia melaju ke perempat final setelah menyapu bersih semua pertandingan fase grup dan lolos dengan status juara grup.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x