The Minions Marcus-Kevin Kalah, Dominasi Peringkat 1 Dunia Badminton Berguguran di Olimpiade Tokyo 2020

- 29 Juli 2021, 11:18 WIB
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kalah dari wakil Malaysia di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kalah dari wakil Malaysia di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. /Tangkap layar live streaming Video.com/

SERANG NEWS – Cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 kembali memberikan kejutan dengan tumbangnya peringkat satu dunia ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo.

Pasangan berjuluk The Minions ini kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan yang berlangsung di Masashino Forest Plaza Tokyo, Kamis 29 Juli 2020.

Marcus/Kevin bahkan dikalahkan oleh Aoron Chia/Sho Wooi dalam dua game sekaligus dengan skor 14-21/17-21. Kelalahan itu menjadi kali pertamanya setelah 7 kali pertemuan selalu menang.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 Badminton: Ahsan-Hendra Menang, Minios Marcus-Kevin Tumbang

Kekalahan Marcus/Kevin melanjutkan trend gugurnya para pemain nomor satu dunia, yang dalam beberapa tahun ke belakang mendominasi turnamen badminton.

Sebelumnya peringkat satu dunia di sektor tunggal putra Kento Momota pun secara mengejutkan dikalahkan wakil Korea Selatan Heo Kwang H dengan skor 15-21 dan 19-21.

Padahal dilihat dari peringkat keduanya sangat berbeda jauh. Momota duduk di peringkat satu dunia atau BWF, sementara Heo Kwang duduk di peringkat 38.

Kekalahan mengejutkan Marcus/Kevin memang tak lepas dari permainan konfiden yang ditunjukkan Aaron Chia/Soh Wooi.

Baca Juga: Kevin-Marcus Kalah oleh Pasangan Taiwan, Ini Lawan 'The Minions' Selanjutnya di Perempat Final

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Olympic.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x