Profil Pemain Timnas Portugal dan Jadwal Petandingan Grup Neraka EURO 2020

- 6 Juni 2021, 20:34 WIB
Cristiano Ronaldo dan skuad Timnas Portugal di EURO 2020.
Cristiano Ronaldo dan skuad Timnas Portugal di EURO 2020. /Twitter @Cristiano/

SERANG NEWS - Simak profil pemain Timnas Portugal yang menghuni Grup F atau Grup Neraka pada ajang Euro 2020.

Pada ajang sepakbola empat tahunan di Benua Eropa ini, Timnas Portugal berada satu grup dengan Prancis, Jerman dan Hongaria.

Tak ayal, Grup F ini disebut sebagai Grup Neraka Euro 2020. Hal ini karena status Portugal sebagai juara bertahan, juga tim lainnya yang termasuk favorit juara.

Kemudian, Timnas Prancis pada 2016 adalah finalis yang dikalahkan Portugal di laga final. Namun, dua tahun setelahnya, tim berjuluk Ayam Jantan ini berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Krosia dengan skor 4-2.

Baca Juga: Profil dan Daftar Pemain Timnas Spanyol dalam ajang EURO 2020, Tanpa Pemain Real Madrid

Selain itu, ada Timnas Jerman yang disebut sebagai tim spesialis turnamen. Mereka pernah menjadi juara Piala Dunia empat kali dan juara Euro satu kali.

Pada Euro 2020 yang akan berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli di 11 Negara ini, Timnas Portugal memiliki deretan skuad terbaiknya.

Tim yang kini menduduki peringkat 5 FIFA memiliki sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Bernando Silva, Ruben Dias dan Bruno Fernandes.

Secara keseluruhan, Timnas Portugal sudah tujuh kali ikut serta dalam ajang Euro dengan mencatatkan prestasi sebagai juara pada 2016.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x