Kalah di Leg I Final Piala Menpora 2021, Robert Alberts Minta Pemain Persib Tidak Menyerah

- 24 April 2021, 18:35 WIB
Persib vs Persija
Persib vs Persija /Tangkap layar/Instagram @persib

SERANG NEWS - Laga final leg II Piala Menpora 2021 antara Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021 besok.

Pada leg I, Persib dipaksa menyerah 2-0 oleh Persija. Meski demikian, Pelatih Persib Robert Alberts meminta anak asuhnya untuk tidak menyerah.

"Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan," kata Roberts dikutip SerangNews dari laman persib.co.id pada Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Newcastle United, Visi The Reds ke Posisi 4 Liga Inggris Malam Ini

"Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola, hingga wasit memutuskan laga berakhir," ucapnya menambahkan.

Robert menuturkan, gol cepat yang diciptakan Persija karena kurangnya konsentrasi dari pemain Persib. Tapi, ia percaya bahwa pemain Persib akan memaksimalkan leg II untuk membalasnya.

"Di dalam sepakbola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. Saat itu, kami 'tertidur' dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran," tuturnya.

Baca Juga: Jepang Darurat Covid-19, Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton dan Indonesia Siap Kirim Altet

Senada, penjaga gawang Persib I Made Wirawan mengatakan, bahwa pada leg I ada kelengahan yang membuat Persib tertinggal 2 gol dengan cepat.

"Seperti yang coach bilang bahwa kami pada pertandingan sebelumnya belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kami belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal," kata Made.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah